Senin, 19 Maret 2012

Apakah Presidenku Berkhianat??

Entah para pemimpin negeri ini akan membawa saya dengan rumus apa dan kemana ?? Sudah hampir habis masa jabatan beliau-beliau yang berada di singgasana indah tapi tak juga bisa membawa bangsa ini ke tempat sebenarnya sebagai negara yang kaya raya.

350 tahun Belanda menjajah bangsa ini, tapi mereka tak bisa memiskinkan negeri ini, kenapa? Karena bangsa ini terlalu kaya ! 3,5 Tahun Jepang menjarah bangsa ini, tapi tak juga membuat bangsa ini bangkrut, kenapa? Karena bangsa ini terlalu kaya ! Sampai pada hari ini bagaimana para investor asing mengeruk sumber daya alam bangsa ini bertahun-tahun, tapi tak juga habis kekayaan alam bangsa kita.

Kemudian sampai kapan para pemimpin negeri ini menyadari bahwa kita adalah negara kaya yang kekayaan tersebut seharusnya buat rakyat kita sendiri, bukan buat mereka. Apakah selama ini presidenku berkhianat?? ( pasal 33 UUD 45 : Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar - besar kemakmuran rakyat ).

Selama ini istilah inkonstitusional itu hanya ditujukan kepada rakyat saja, dan sedikitpun pemerintah tak pernah merasa bahwa segala kebijakkannya adalah hal yang inkonstitusional karena mengakibatkan kemelaratan nasional yang cukup merata di bangsa ini. Sampai kapan rakyat harus mengerti dan memaklumi kebijakan para pemimpin, sementara dalam setiap kebijakan itu tak ada sedikitpun dilandasi oleh pengertian pemimpin kepada masyarakatnya.

Kunci daripada permasalahan bangsa ini yang kompleks adalah mungkin akibat pemerintah berkhianat kepada UUD 45 pasal 33 tersebut. Ketidak mandirian kita dalam bidang ekonomi menyebabkan kita akan selalu mengikuti gejolak ekonomi dunia luar.
Mari kita kembali kepada cita-cita bangsa, laksanakan UUD 1945 secara murni dan konsekwen sebagai landasan untuk mensejahterakan rakyat, niscaya negeri ini akan senantiasa kondusif dalam bidang apapun. 1000 tahun lagi pun bangsa ini akan tetap menjadi bangsa yang kaya raya, hanya saja saat ini pemimpin-pemimpin yang duduk disinggasana indah atas nama rakyat tak cukup cerdas dan punya hati dalam memimpin.

Sekali lagi aku bertanya, Apakah Presidenku berkhianat???

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar